Sunday 23 January 2011

New Naturalisasi

Indonesia Punya Tambahan 
Pemain Naturalisasi

Awal Februari 2011 pemain pilihan Alfred Riedl itu akan punya paspor Indonesia.

Ruben Wuarbanaran (VIVAnews/Zika Zakiya)
VIVAnews - Harapan Ruben Wuarbanaran untuk memperkuat timnas U-23 akan segera terwujud. Pemain keturunan Indonesia-Belanda ini diperkirakan akan segera bergabung dengan timnas awal Februari 2011 nanti.

Hal itu diungkapkan Deputi Bidang Teknik PSSI Iman Arif usai menghadiri kongres II PSSI di Bali, Sabtu 22 Januari 2011. Iman hadir bersama pelatih Alfred Riedl dan asisten pelatih, Wolfgang Pikal.

Menurut Iman, BTN telah mengantongi izin dari ayah Ruben, Nikodemus Wuarbanaran yang berdarah Maluku. Ruben merupakan satu-satunya pemain 'impor' yang memikat hati Riedl pada seleksi timnas U-23 lalu.

"Kami telah mendapat izin dari ayahnya dan sekarang tinggal menunggu paspor. Targetnya awal Februari semua sudah beres," ujar Iman Arif.
Sebelumnya Cristian Gonzales juga melepaskan paspor Uruguay miliknya dan berganti dengan paspor Indonesia.

Saat disinggung mengenai rencana BTN menaturalisasi pemain lainnya, Iman Arif membenarkan hal itu. Bahkan Iman mengaku saat ini seorang pemain asal Belanda lainnya, Jorge de Kat sudah tiba di Jakarta.

"Kami memang berniat menaturalisasi beberapa pemain baik jangka pendek maupun jangka panjang sehingga dalam lima tahun ke depan tidak perlu lagi pemain naturalisasi," kata Iman.

"Pemilihannya pun sesuai dengan kebutuhan, yang memang benar-benar susah didapat dari pemain Indonesia," pungkasnya.


VIVAnews

No comments:

Post a Comment

Silahkan komentar dengan santun & tidak mengandung spam, terima kasih.