Tuesday, 2 April 2013

Hotel Terapung Terbaik Di Dunia

Inilah 10 Hotel Apung  Terbaik
Di Dunia

The Fab 4 Floating Hotel, Liverpool

Wisata di daratan sudah tidak zaman. Kami menemukan tempat wisata air untuk mereka yang suka menghabiskan waktu terombang-ambing di lautan.

Pernah membayangkan naik Yellow Submarine Anda sendiri? Berkat pengusaha asal Inggris, Alfie Bubbles, Anda bisa melakukan itu. Pada 2012 Alfie memperkenalkan sebuah kapal selam sepanjang 80 kaku yang dia ubah menjadi hotel apung bergaya The Beatles, yang dilengkapi dengan dekorasi era 1960-an dan peralatan modern seperti wi-fi dan televisi 3D. Mengingap satu malam di sana akan dikenakan biaya 149 poundsterling (sekitar Rp2,18 juta).


Salt and Sill, Klädesholmen, Swedia

Bertempat di pantai barat Swedia yang paling indah, Salt and Sill, yang terdiri dari enam gedung bertingkat dua yang dibangun di atas ponton, adalah hotel apung pertama di Swedia dan terkenal dengan makanannya – makanan khasnya adalah ikan herring. Ada 23 kamar, termasuk satu suite, dan bahkan ada sebuah kapal sauna terpisah yang disebut hotel tersebut sebagai kapal tercepat yang memiliki kecepatan 15 knot.

Rivers Floating Lodge, Kamboja

Terdiri dari 12 lingkar pondok mewah di tepi sungai Mekong, Kamboja, 4 Rivers Floating Lodge menawarkan kemewahan di dalam hutan hujan yang terpencil di negara tersebut. Pondok seluas 45 meter persegi tersebut memiliki wi-fi, mini bar, dan televisi layar datar., sementara keasrian hotel tersebut juga menakjubkan: terdapat pabrik pengolahan limbah air, hanya bahan ramah lingkungan yang digunakan, dan para pemilik juga mengatakan bahwa mereka telah mendidik warga setempat dan pengunjung tentang pentingnya konservasi.

Queen Mary Hotel, Long Beach, California

Mengunjungi kapal terkenal ini wajib untuk para peminat sejarah. Ratu Mary tiba di Long Beach pada 1967, setelah menghabiskan 37 tahun berlayar di laut lepas. Berbobot 81.237 ton – 35 kali lebih berat dari Titanic – kapal tersebut menyediakan 314 kamar dan suite, bersama dengan dua bar dan dua restoran. Namun perlu diingat, kapal tersebut kabarnya berhantu sehingga jika sesuatu membuat bulu kuduk Anda berdiri, Anda mungkin perlu mencari teman.

Shwe Inn Tha Floating Resort, Myanmar

Satu-satunya resort apung di Myanmar ini dibuka pada 1996 dan dapat ditemukan di perairan tenang danau Inle. Akomodasinya meliputi pondok tradisional dan bahkan kolam renang bagi mereka yang tidak terlalu suka berenang di danau.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan di sana, pasar apung terkenal di Desa Heya Ywama hanya sebentar dapat dicapai dengan naik kapal dan staf hotel dapat mengantar Anda berlayar dengan kano, berkeliling dan mengunjungi desa setempat.

King Pacific Lodge, British Columbia
Berada di jantung alam liar Kanada, King Pacific Lodge dapat dijangkau dengan pesawat apung dan dapat ditemukan di pantai utara British Columbia, 56 mil sebelah selatan Prince Rupert. Tempat tersebut merupakan rumah untuk beruang, berang-berang, singa laut, dan paus sementara pondoknya berdiri di tepi hutan hujan terbesar yang masih ada di dunia. Ada 17 kamar dan suite – semuanya memiliki pemandangan indah – dan banyak sekali kegiatan yang biasa dilakukan seperti fly-fishing, tur heli-hiking dan kayak di alam liar. Berhati-hatilah pada paus.

CPH Living, Kopenhagen

Berwisata di Kopenhagen terkenal mahal namun sebuah hotel perahu terbaru kini dapat membuat pengunjung untuk tinggal di jantung kota tanpa menjual rumahnya. Di dalam kamarnya terdapat furnitur khusus sementara lantai dan jendelanya menyajikan pemandangan memukau dari kota bersejarah tersebut. Dek atas kapal tersebut merupakan tempat yang pas untuk menikmati kopi panas Anda.

Sunborn Yacht Hotel, Finlandia

Anda mungkin tidak sanggup memberi yacht sendiri – atau bahkan menyewanya – namun kini Anda dapat menginap di yacht. Sunborn Yacht Hotel dapat ditemukan bersandar di sepanjang Naantali Spa Resort di Finlandia dan membuat yacht milik miliarder Roman Abramovich terlihat murahan. Sedikit. Di dalamnya terdapat 137 suite, sebuah restoran gourmet dan sebuah tangga besar mewah seperti Titanic.

Punta Caracol, Panama

Jika Anda mabuk laut, resort Panama ini mungkin cocok untuk Anda. Sembilan kabin semuanya dibangun menghadap laut Karibia. Patio kabin merupakan tempat yang pas untuk mandi cahaya matahari terbenam sambil melihat bintang yang muncul – sedikitnya polusi udara membuat tempat itu cocok untuk para penikmat bintang – dan lumba-lumba di sana juga sering menampakkan diri.

Ibis Göteborg City, Göteborg, Swedia

Nama Ibis mungkin tidak terbesit ketika sedang membicarakan hotel apung, namun hotel mereka di Goteborg sangat mengesankan. Properti tersebut juga baru direnovasi, dan terletak di jantung pelabuhan bersejarah kota tersebut, dan juga dekat dengan distrik pusat perbelanjaan dan Opera House. Ada 120 kamar yang ditawarkan bersama dengan restoran dan bar – orang yang suka bangun pagi wajib menyaksikan pemandangan cantik lautnya.(ik)

Sumber

No comments:

Post a Comment

Silahkan komentar dengan santun & tidak mengandung spam, terima kasih.